Resep Masakan Udang Tepung Renyah

blogger templates

Resep Masakan Udang Tepung Renyah

Udang Merupakan salah satu seafood yang paling banyak digemari oleh masyarakat.  Udang biasanya dapat dimasak dengan cara di tumis atau dengan cara digoreng, Udang juga salah satu seafood yang sering dikreasikan menjadi aneka resep masakan.

Untuk menambah variasi dari resep masakan udang, kali ini akan berbagi resep masakan udang yang digoreng yang dibuat lebih crispy dan renyah secara mudah dan sederhana, yaitu dengan menggunakan tepung roti.


Resep Masakan Udang Tepung Renyah

Resep Masakan Udang Tepung Renyah


Bahan – bahan :

½ kg Udang
100 gr Tepung Terigu
Tepung Roti secukupnya
1 buah jeruk nipis / lemon
150 ml air

Bumbu – bumbu :

2 siung bawang putih, Haluskan
1 sdt kecap ikan
Merica dan garam secukupnya
2 sdm air lemon

Cara Membuat Udang Tepung Renyah :

1. Cuci bersih udang, buang kepala dan kulitnya sisakan ekornya. Rendam dengan air jeruk nipis                       sekitar 5 menit, angkat lalu sishkan
2. Lumuri udang dengan perasan jeruk lemon, kecap ikan, bawang putih yang sudah dihaluskan serta                 sedikit garam, biarkan selama 10 menit
3. Siapkan adonan pencelupnya, beri tepung terigu air, garam dan merica lalu aduk – aduk hingga                 merata, dan tidak ada gumpalan – gumpalan. Siapkan juga tepung Roti di tempat yang terpisah.
4. Panaskan minyak, usahakan minyak agak banyak dan panasnya merata, celupkan udang kedalam               adonan tepung pencelup kemudian guling – gulingkan diatas tepung roti hingga merata.
5. Goreng sampai warnanya keemasan, angkat lalu sajikan.

Cukup mudah bukan untuk membuatnya di Rumah? Resep masakan sederhana dan praktis tapi bisa menambah variasi menu makanan keluarga di rumah. Sajikan dengan saos sambal atau mayones. 

0 Response to "Resep Masakan Udang Tepung Renyah"

Post a Comment