Resep Masakan Cumi Pedas Saus Tiram Enak

blogger templates

Resep Masakan Cumi Pedas Saus Tiram Enak

Membuat masakan yang itu – itu saja bosan juga.  Menkreasikan masakan hingga menjadi masakan yang berbeda tetapi enak untuk dijadikan menu makanan keluarga itu menjadi tuntutan apalagi buat ibu – ibu rumah tangga. Olahan dari cumi kali ini yang akan di kreasikan adalah Cumi Pedas Saus Tiram.

Aneka resep masakan dari cumi memang selalu dapat menggugah selera makan, demikian juga dengan resep Masakan Cumi Pedas Saus Tiram ini. Resep masakan ini sangat pas jika menjadi salah satu hidangan andalan keluarga, Karen acara pengolahannya yang tidak susah dan rasnya yang lezat dan gurih yang didapat dari saus tiramnya sangat enak. Berikut cara membuat Cumi Pedas Saus Tiram:

Resep Masakan Cumi Pedas Saus Tiram 

Cumi Pedas Saus Tiram


Bahan – bahan : 
3 ekor Cumi ukuran Sedang
1 buah jeruk nipis
50 ml Air

Bumbu – bumbu :
1 Buah Bawang Bombay ( iris Panjang)
2 Siung Bawang putih iris tipis
2 siung bawang merah, iris
4 buah cabai rawit merah ( iris tipis )
1 cm Jahe ( iris tipis )
2 sdm Saus Tiram
2 sdm Saos cabai
Garam, penyedap rasa dan gula secukupnya

Cara membuat Cumi Pedas Saus Tiram :
1. Potong Cumi berbentuk cincin, cuci bersih, rendam dengan perasan air jeruk nipis selama 10 menit, supaya bau amisnya hilang. Cuci lalu sisihkan
2. Panaskan minyak, tumis bumbu yang diiris hingga harum, lalu masukan cuminya, aduk – aduk hingga merata dan cumi berubah warna.
3. Tambahkan, saos cabai, saos tiram, garam, gula dan merica aduk-aduk , tambahkan air, aduk rata, biarkan sampai mendidh dan mengental.
4. Angkat lalu sajikan dengan taburan bawang daun atau dengan bawang goreng.

Memasak mudah tetapi enak, resep masakan ini cocok untuk hidangan bersama keluarga. Selamat mencoba di Rumah semoga membantu menjadikannya masakan andalan keluarga.

0 Response to "Resep Masakan Cumi Pedas Saus Tiram Enak"

Post a Comment