Resep Ayam Teriyaki

blogger templates

Resep Ayam Teriyaki

Daging ayam memang selalu menjadi favorit kali ini kita akan membahas mengenai olahan daging ayam tapi dengan resep masakan khas Jepang yaitu resep ayam teriyaki atau chicken teriyaki, resep masakan dari Jepang ini memang menjadikannya salah satu makanan favorit di indonesia, kita dapat menemukan nya di resto – resto ala Jepang,, selain rasanya yang enak kita juga dapat merasakan cita rasa gurih dan lezat di bumbunya.

Ayam Teriyaki

Resep masakan ayam teriyaki ini biasanya di sajikan dengan nasi putih hangat, rasanya yummmmmy…. Biasanya harganya kalau di restoran agak agak mahal jadi kita bisa mencoba membuatnya di dapur kita sendiri,  berikut resep masakan chicken teriyaki atau ayam teriyaki ala rumahan yang tidak kalah lezatnya dengan resto resto ala Jepang…

Resep Masakan Ayam Teriyaki



Waktu persiapan    : 15 Menit
Waktu memasak    : 25 Menit
Waktu total        : 40 Menit

Bahan bahan

•    Siapkan 400 g daging ayam potong dadu kecil kecil. Atu bisa juga menggunakan sayap untuk rasa yang lebih enak, potong emngikuti ruas sayap.
•    1 sachet saus teriyaki atau sekitar 3 sendok teh
•    1 butir bawang bombay
•    2 Siung bawang putih, kupas lalu dicincang kasar
•    1 sdt merica
•    1 sdt garam
•    Kecap manis
•    1 helai daun bawang, iris menyerong
•    Air secukupnya

Cara membuat ayam teriyaki

1.    Cuci bersih ayam, lalu tiriskan dari sisa air cucian. Iris ayam ukuran 3x3 cm,
2.    Siapkan wajan penggorengan, beri sedikit minyak lalu tumis potongan bawang putih hingga harum, masukkan ayam yang telah dipotong kecil kecil tadi dan tambahkan 1/2 gelas air (150 cc)
3.    Masukkan saus teriyaki, merica, dan garam. lalu biarkan sampai mendidih hingga ayam sedikit lunak. Setelah itu tambah sedikit air dan masukkan daun bawang, irisan bawang bombay, dan beri kecap manis sesuai selera.
4.    Kecilkan api agar tidak cepat gosong dan bumbu meresap hingga ayam matang.
5.    Angkat ayam dan sajikan dalam piring saji.

Resep ayam teriyaki ini lebih baik juga ditambahkan dengan sayuran pendamping yaitu salad wortel dan kol yang diiris halus dengan tambahan saus dan mayoes sehingga kita tetap dapat asupan serat yang cukup. Bagaimana mudah kan cara membuat resep masakan khas Jepang ini ala rumahan?????
Note : Sajian untuk 5 Porsi



0 Response to "Resep Ayam Teriyaki"

Post a Comment