Resep Masakan Daging Sapi Lada Hitam

blogger templates
Resep Masakan Daging Sapi Lada Hitam

Resep kali ini masih dari resep masakan dari daging sapi yaitu Resep Masakan Daging  Sapi Lada Hitam. Resep Masakan Ini merupakan makanan  yang  citarasa kelezatannya  didapat dari aroma dan pedas lada hitamnya. Resep masakan dari daging sapi ini bisa dijadikan salah satu resep pilihan masakan keluarga dirumah agar bisa menjadi menu variasi hidangan dirumah. 

Resep masakan daging sapi lada hitam memang tidak sepopuler resep masakan daging sapi yang lain. Tetapi kalau masalah cita rasa, resep daging sapi lada hitam ini tidak kalah enak dan lezat dibandingkan dengan resep masakan dari daging sapi yang lainnya. Resep masakan dari daging sapi ini bisa juga disajikan pada saat acara keluarga, lebih enak disajikan dengan Resep Masakan Sop Buntut.  Kembali ke Resep Masakan dari Daging sapi ini dia Resep Daging Sapi Lada Hitam


Resep Masakan Daging Sapi Lada Hitam

Resep Masakan Daging Sapi Lada Hitam


Bahan Masakan :

½ kg daging sapi, potong ukuran dadu (Pilih daging sapi yang berkualitas dan kalau bisa bagian has dalam.    Kalau tidak ada, bagian lain juga tidak apa apa cuma proses perebusannya harus benar benar diperhatikan    supaya daging benar benar empuk saat dicampur dengan bahan lain)
2 batang wortel ukuran sedang, iris dan belah
1 sendok teh lada hitam
3 buah cabe merah, potong kecil
2 buah cabe hijau besar potong kecil
2 tomat besar, belah jadi 4 bagian
1 Buah Bawang Bombay, Iris
Garam, merica dan gula secukupnya
Minyak goreng secukupnya
Air secukupnya

Bumbu daging sapi lada hitam, dihaluskan :
1 ruas jari jahe
5 siung bawang merah
3 buah bawang putih

Bahan Pelengkap :

2 batang daun bawang potong halus
2 batang daun seledri potong halus

Cara membuat daging sapi lada hitam :

Daging sapi tidak perlu dicuci untuk menjaga teksturnya. Sebagai gantinya daging direbus sampai benar          benar empuk dengan api sedang. Buang kotoran kotoran yang keluar dari air rebusannya. Angkat, tiriskan
Siapkan minyak sayur untuk menumis, masukkan bawang merah, putih dan jahe  yang telah dihaluskan          hingga wangi baunya, lalu masukan bawang Bombay aduk – aduk sebentar.
Masukkan potongan wortel dan cabe. Aduk sampai merata, masukkan daging sapi kemudian tumis                kembali dan siram dengan air secukupnya. Tutup sebentar.
Tambahkan dengan lada hitam, merica, garam dan gula untuk menambah rasa lezat. Aduk dan diamkan.
Jika telah mendidih, masak dengan api kecil dan masukan daun bawang, daun seledri dan tomat.
Aduk rata sebentar lalu angkat... siap disajikan

Tidak seperti Resep Masakan dari daging sapi yang lain yang agak ribet cara memasaknya, selain aneka bumbunya yang macam macam dan proses masaknya yang lam, Masakan Daging Lada Hitam ini lebih sederhana dan cukup mudah untuk diikuti. Tidak terlalu banyak proses dan bumbu – bumbu tetapi menghasilkan suatu masakan yang tidak kalah lezatnya. So.. selamat mencoba….

0 Response to "Resep Masakan Daging Sapi Lada Hitam"

Post a Comment