Resep Masakan Ayam Sewir

blogger templates

Resep Masakan Ayam Sewir

Masih membahas resep masakan dari daging ayam kali ini akan membahas mengenai resep masakan daging ayam yang disewir. Anda bosan dengan resep masakan ayam yang berkuah dan bertulang ini salah satu resep masakan dari daging ayam yang bisa dipraktekan dirumah, yaitu Resep masakan Ayam Sewir,  selain untuk menghilankan kebosanan dari resep masakan ayam yang berkuah dan bertulang  juga rendah kalori karena ayam direbus terlebih dahulu sehingga mengurangi kadar lemaknya.

Resep masakan ayam sewir ini mudah memakannya karena ayamnya telah di sewir – sewir, jadi tidak terlalu  repot memisahkan tulang dengan dagingnya saat makan. Aromanya  yang wangi karena menggunakan daun kemangi membuat kita tidak sabar untuk mencicipinya,. Jadi langsung aja… ini resep masakannya..

Resep Ayam Suwir
 
Resep Ayam Sewir
Bahan-bahan : 

1 ekor ayam
3 lembar daun jeruk, iris halus
2 sdm air jeruk nipis
2 batang daun bawang, iris halus
2 ikat kecil kemangi, petik daunnya

Bumbu – bumbu :

4 sdm minyak untuk menumis
15 butir bawang merah
5 siung bawang putih
10-15 buah cabai merah kering
1 ruas jari kunyit
1 ruas jari jahe, parut
garam secukupnya

Cara membuat Ayam sewir :

1. Haluskan Bumbu bawang merah, bawang putih, cabai merah kering, kunyit dan jahe, sisihkan.
2. Lalu Cuci bersih ayam, kemudain rebus dengan menambahkan garam secukupnya hingga matang.                 Angkat, tiriskan. Setelah dingin, ambil dagingnya, kemudian suwir-suwir, sisihkan.
3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun bawang dan daun jeruk hingga harum. Masukan daging               ayam, suwir, masak sambil sesekali di aduk hingga bumbu tercampur rata dan meresap. Masukan daun         kemangi, aduk rata.
4. Terakhir tambahkan air jeruk nipis, aduk hingga tercampur rata, kemudian matikan apinya. Siap                     dihidangkan.

Gimana mudah kan cara membuat resep masakan ayam sewirnya??? Selamat mencoba…

Note : Sajian untuk 6 Porsi


0 Response to "Resep Masakan Ayam Sewir"

Post a Comment